Selasa, Juli 17, 2012

Curhat Hari Ini

Diposting oleh Dina Oktariani di 15.12
Huaaaaaa cuapeknyaaaaa… dari kemaren keliling, mondar-mandir, keluar-masuk toko, buat nyari UKM yang punya SIUP…

Jadi, tahun ini untuk KP, mahasiswa diminta membuat website sodara-sodarahhh (―˛―“)

Udah mau selesai kenapa mesti tersiksa dolooooo…

WISH ME LUCK!

*HOPELESS*

Jumat, Juli 13, 2012

Seandainya... by Windhy Puspitadewi

Diposting oleh Dina Oktariani di 08.06 0 komentar Link ke posting ini

Aku akan menjadi buih....

Seperti putri duyung di dongeng itu, kelak aku akan menjadi buih dan membawa mati semua rahasia hatiku. Sebut aku pesimis, tapi sudah terlalu lama aku menunggu saat yang tepat untuk kebenaran itu. Dan selama itu, aku melihat bagaimana benih-benih perasaanmu padanya pelan-pelan tumbuh hingga menjadi bunga yang indah.

Aku kalah bahkan jauh sebelum mulai angkat senjata. Kau ada di hidupku, tapi bukan untuk kumiliki. Kerjap mata indahmu hanya untuk dia dan selamanya itu tak akan berubah. Meski begitu, kenapa aku tidak berusaha berbalik dan mencari jalan keluar dari bayang-bayang dirimu?

Jika suatu hari kau menyadari perasaanku ini, kumohon jangan menyalahkan dirimu. Mungkin memang sudah begini takdir rasaku. Cintaku padamu tak akan pernah melambung ke langit ketujuh. Aku hanya akan membiarkan buih-buih kesedihanku menyaru bersama deburan ombak laut itu. Karena inilah pengorbanan terakhirku: membiarkanmu bahagia tanpa diriku....

***

Cerita tentang 4 sahabat : Rizki, Christine, dan kakak beradik Juno dan Arma. Pertemuan mereka rada lucu ya, mereka dateng ke sekolah untuk acara pertemuan murid baru tapi ternyata “acara” yang dimaksud sama sekali nggak ada.

Jujur aja kurang suka ya sama novel ini, beda ama “Let Go” dan “Morning Light” yang saya suka banget. Mungkin karena alurnya ya, locat-loncat. Terus endingnya juga, gemes banget sama Rizki.

Hmm, mudah-mudahan novel selanjutnya sekeren “Let Go” atau “Morning Light”

Rabu, Juli 11, 2012

Sweet Nothings by Sefryana Khairil

Diposting oleh Dina Oktariani di 07.30 0 komentar Link ke posting ini

Aku menyukaimu. Aku membencimu. Aku tak bisa menerima setiap perubahan yang terjadi dalam diriku saat bertemu denganmu.

Tapi kau seperti air, mengalir begitu saja di dalam hidupku. Dan sebentar saja, kau sudah jadi bagian yang tak bisa kusisihkan dari hari-hariku.

Sebagian dariku tak siap tunduk begitu saja di bawah pesonamu. Dan niatmu menyaru bersama senyuman dan tenang sikapmu.
Kau membiarkan aku menebak-nebak ke mana kau akan membawa hubungan ini. Aku bertanya-tanya—dan tak bisa berhenti menyipit curiga ke arahmu.

Sampai suatu saat, kau membuka rahasia hatimu.

Kau ingin menggantikannya—dia yang sudah meninggalkanku. Kau bilang lagi, bisa mencintaiku seperti yang aku mau.
Aku mendengus, menahan diri supaya tidak tertawa. Betapa tidak, kau baru saja mengatakan hal yang tak masuk akal.

Cintalah yang melukaiku dulu. Bagaimana mungkin kau bisa meyakinkanku bahwa kali ini cinta jugalah yang akan menyelamatkanku dari kesepian ini?

***

Cerita tentang Saskia Faiza –38 tahun, janda dengan 2 anak- Saskia ini pemilik sebuah toko kue bernama “Sweet Sugar”. Dimulai dengan toko kue Saskia yang kehilangan seorang pastry chef, saat itulah sahabat sekaligus rekan kerja Saskia yang bernama Indira, memperkenalkan sepupunya yang adalah seorang pastry chef yang cukup ternama: Ghazy Harsa Erlangga. Karena “Chef Harsa” ini cukup meyakinkan, jadi deh setelah wawancara Chef Harsa diterima di “Sweet Sugar”.

Lama-lama Chef Harsa ini beneran ada hati sama Saskia, tapi Saskia yang pernah disakiti sama mantan suaminya memilih jaga jarak sama Harsa. Jadi ini adalah kisah perjuangan Harsa mendapatkan hati Saskia yang pernah tersakiti. Hehehe ^^

Recommended banget ya novel ini :)

Senin, Juli 09, 2012

Sempurna by Nonier

Diposting oleh Dina Oktariani di 09.04 0 komentar Link ke posting ini


Aku tak akan membiarkan diriku jatuh cinta pada seseorang yang tak bisa kumiliki....

Kau adalah musuh bagi hatiku. Yang membuat aku waspada dan aku buru-buru membentengi diri agar tak terpikat pada pesonamu. Tapi, kau terus memaksa masuk. Seperti kuda Troya, kau sukses menyelusup ke ruang hatiku. Aku memang bertekad menjauhimu, tetapi jantungku ternyata tak cukup kuat untuk membendung setiap debaran yang tercipta karena dirimu.

Aku tahu akan menyesali semuanya, tetapi tak ada yang bisa kulakukan.... Aku telanjur menerjunkan diri ke dalam api cintamu. Terbakar bersama cinta yang kelak juga akan membumihanguskan kebahagiaanku. Aku nekat, mengambil risiko terluka lagi... dan kali ini karenamu.

***

Setelah baca “SMASH!”,” Dia”, dan “Sempurna” karya NONIER sepertinya jadi “nge-fans” nih sama tulisannya NONIER. Ada kocaknya, tapi bisa bikin nyesek juga…

Jadi “Sempurna” ini adalah kisahnya Awang dan Kejora. Sama Watik juga kali ya? HEHEHE. Awang yang atas permintaan Uti-nya pergi menemui Watik tapi nggak pernah ketemu Watik karena dihalangin mulu ama Kejora –majikannya Watik, Watik ini PRT-

Awalnya sih, gara” Watik cerita sama Kejora kalo dia mau dinikain sama Nandar. Pria yang udah beristri. Trus pas Awang nyari Watik dan ketemunya sama Kejora, Awang bilang kalo dia ini “cowoknya” Watik. Jadi deh Kejora pikir dia Nandar –walaupun dia heran kenapa Watik nggak mau nikah sama cowok seganteng itu!-

Petak umpet terus akhirnya pas Awang nyari Watik lagi-untuk kesekian kalinya- ke rumah Kejora kebetulan aja pas orang tuanya Kejora ada di rumah. Baru deh Awang memperkenalkan dirinya yang sebenarnya.

Setelah Awang akhirnya “berhasil” bicara langsung dengan Watik. Kejora pikir masalahnya udah selesai. Tapi kemudian Watik kabur dari rumah Kejora, dan Kejora minta Awang nemenin dia nyari Watik.

Terus apalagi ya, Watik ternyata kabur ama pacarnya Joko. Dan eng ing eng, Watik diketemukan ama pamannya dan Watik di bawa pulang kampung buat dinikahin. Kejora yang awalnya cuma minta petunjuk sama Awang gimana caranya sampe ke desanya Watik akhirnya malah dianterin sekalian sama Awang. Karena keseringan sama” mulai deh ya muncul benih” cinta diantara mereka… Ceileeeh…

Tapi tapi Watik “berhasil” kabur lagi sama Joko di hari pernikahannya. Ckckckc.

Lupakan dulu kisah Watik, karena konfliknya ternyata bukan sama Watik! HAHAHA. Awang yang ternyata mulai jatuh hati Kejora, jadi bingung karena ada Nanda –mantan pacarnya- yang 3 tahun lalu ninggalin Awang buat nikah sama pria lain. Tapi ternyata Nanda mengalami KDRT dan malah dateng ke Awang, minta perlindungan Awang. Heuh jadi kesel juga sama Nanda.

Kejora yang mulai suka juga sama Awang juga dilema, karena dia punya Dimas. “Pacarnya” yang lagi kuliah di luar negeri tapi nggak jelas mau serius apa enggak sama Kejora.

Gimana akhirnya kisah Awang dan Kejora?? Baca novelnya, lebih SERU!

Minggu, Juli 08, 2012

Dia by Nonier

Diposting oleh Dina Oktariani di 14.15 0 komentar Link ke posting ini


Kadang kita mencintai seseorang begitu rupa sampai tidak menyisakan tempat bagi yang lain. Membuat kita lupa sekedar bertanya, inikah sebenarnya cinta?

Seperti itulah Dia. Diam2 mencintai lelaki itu dengan sangat dan menyimpan sakit tak berperi saat harus mendatangi pertunangannya dengan wanita lain. Sedikitpun Dia tak berniat menyesali atau berhenti mencintai lelaki itu.

Bukankah memang begitu cinta seharusnya? memberikan senyum untuk Dia yang kita cintai meski diam-diam menumpuk sedih sangat banyak di dalam hati. Dia yakin seperti itulah cinta.
Namun saat semua berbalas, keraguan justru menjelma. Seperti inikah cinta yang selama ini Dia tunggu ?

***

YEAH I’M IN LOVE WITH SAKA!!!Suka banget sama novel ini, dan baru sadar ternyata ini NONIER yang buat novel SMASH! juga. LIKE IT!

Ini tentang Denia, yang jatuh cinta sama Janu -sepupunya-

Denia “dipaksa” ke Jakarta untuk menghadiri pertunangan Janu dengan Sasa. Nah, pertama ketemu Saka itu di kereta, waktu Denia mau berangkat ke Jakarta. Saka itu gimana ya... dingin banget deh sama cewek karena masih belum bisa ngelupain Rara -cewek yang dicintainya-

Tapi entah kenapa sama Denia beda, dimulai dari Saka yang tau kalo ternyata Denia cinta sama Janu. mulai deh Saka gangguin Denia... Lucu :3

Terus Sasa yang akhirnya tau kalo Denia cinta sama Janu, Janu juga tau kalo Denia cinta sama Janu udah lama. Janu bimbang dan akhirnya mutusin Sasa karena ternyata Janu juga cinta sama Denia, tapi Denia nggak mau nerima Janu.

Endingnya gantung, sama kayak SMASH!, tapi bisa ditebak deh ya Denia yang mulai ada “rasa” ke Saka, dan Saka yang emang juga udah jatuh hati sama Denia bakalan jadi COUPLE PALING LUCU <3

Sabtu, Juli 07, 2012

I For You by Orizuka

Diposting oleh Dina Oktariani di 11.26


Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.

Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku.

Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu....

***

Novel ini berlatarkan kehidupan anak SMA. Princessa Setiawan dan Benjamin Andrews, atau lebih akrab dipanggil Cessa dan Benji, keduanya bagaikan sepasang putri dan pangeran di SMA Pelita Kita. Cessa dan Benji baru memasuki sekolah formal selama 2 tahun karena selama ini mereka belajarnya ya dengan guru yang dateng ke rumah.

Kelas 10 dan kelas 11 aman, Cessa dan Benji bener2 nggak terpisahkan. Tapi, saat kelas 12 dimulai-lah drama cintanya. Herman, guru Biologi memisahkan mereka, Cessa satu kelompok dengan Surya, anak kurang mampu yang sekolah karena dapet beasiswa.

Mulai deh benih2 antara Cessa dan Surya. Benji juga menemukan cinta dalam diri Bulan, adiknya Surya. Tapi ya kisanya penuh lika-liku (sampe nangis bombay :") Sebenernya sih lebih suka Cessa sama Benji ya, tapi suka2 Orizuka-nya dong ya HEHE

Untungnya HAPPY ENDING, jadi ya menangis dahulu bahagia kemudian :)

Selasa, Juli 03, 2012

Coming Home by Sefryana Khairil

Diposting oleh Dina Oktariani di 14.01 0 komentar Link ke posting ini


Hidup sendiri ternyata lebih gampang diucapkan ketimbang dijalani.

Mencari orang untuk dicintai sepenuh hati juga tak kalah rumitnya.

Tapi, tak ada yang lebih sulit daripada jatuh cinta kepada orang yang pernah membuatmu bersumpah tak akan pernah mencintai siapa pun lagi. Orang yang tak ingin lagi kau temui seumur hidup. Orang yang dulu pernah menduakan cintamu.

Orang yang bersamamu pernah bersumpah di hadapan Tuhan akan saling mencintai selamanya....

Ya, dialah orang yang kumaksud.

Dia yang kusebut sebagai ‘mantan suamiku’.

***

Dimulai dengan kedatangan Rayhan & Kirana -putrinya- di Yogyakarta. Dan tanpa terduga, takdir mempertemukan kembali Rayhan dengan Amira -mantan istrinya- saat Rayhan mengantar kirana ke TK barunya, yang ternyata tempat Amira mengajar.

Rayhan berpisah dengan Amira karena Rayhan menghamili wanita lain -Elsa- dan Rayhan memutuskan untuk bercerai dengan Amira. Karena Rayhan merasa bersalah dengan Amira Rayhan pun mencoba minta maaf sama Amira. Tapi Amira masih sakit hati dan nggak mau memaafkan Rayhan.

Sampai kemudian Amira yang juga masih cinta sama Rayhan melunak, dia jadi sayang sama Kirana dan nggak cuekin Rayhan lagi. Tapi waktu Rayhan minta Amira nikah lagi sama Rayhan, Amira bimbang karena takut sakit hati lagi kayak dulu. Berpisah sementara deh mereka (nyuesek poll sampe nangis bombay tengah malem. HAHA) karena Rayhan memutuskan kembali ke Jakarta.

Lima bulan kemudian... Amira ternyata tetep nggak bahagia. Amira nyusul Rayhan ke Jakarta dan YEAY! Mereka nikah lagi deh! Muehehehe :)
 

Annyeong! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea